Recent

http://datainfornas.blogspot.co.id/. Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Facebook

Recent in Sports

Home Ads

Travel

Random Posts

Recent Posts

Facebook

Recent Comments

Popular Posts

Ads

Advertisement

Pages

Latest in Tech

Random Posts

Friday, July 8, 2016

Pengangkatan 1.694 Guru Bantu Menjadi PNS 2016

Pengangkatan 1.694 Guru Bantu Menjadi PNS 2016

Datainfornas.tkJakarta -- Kabar dari beberapa daerah yang memberikan informasi tentang alokasi jumlah formasi CPNS tahun 2016 ini. Diantaranya adalah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ya, Provinsi yang dipimpin oleh Gubernur Basuki Cahaya Purnama atau yang lebih dikenal Ahok ini akan mengangkat Tenaga Guru Bantu menjadi Guru PNS pada CPNS 2016 ini. Target dari Pemprov DKI Jakarta tahun 2016 ini adalah akan mengangkat sebanyak 1.694 Guru Bantu.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengangkat ribuan guru bantu menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tahun ini ada 1.694 guru bantu yang akan diangkat menjadi PNS.
Jadi berita gembiranya adalah, guru bantu di tahun ini akan diangkat sejumlah 1.694 orang, guru bantu di DKI,” ujar Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto.
Pernyataan tersebut disampaikan Sopan kepada wartawan di kantornya di Jalan Gatot Subroto, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2016).

Dijelaskan Sopan, saat ini Disdik sedang menyelesaikan proses administrasi dokumen-dokumen terkait. Setelah proses legalisasi selesai, dokumen tersebut akan dikirim untuk pengesahan.

Para guru bantu yang dimaksud Sopan adalah mereka yang saat ini ditugaskan untuk mengajar di sekolah swasta. Para guru bantu ini sebelumnya sudah menjalani tes CPNS melalui Computer Assisted Test (CAT).

Disdik DKI Jakarta menargetkan proses pengangkatan guru bantu menjadi PNS ini hingga 2017 dan dilakukan secara bertahap. Sopan mengaku saat ini dirinya tengah bekerja keras untuk menyelesaikan proses legalisasi.
Kita targetkan sebanyak 5.416 orang akan kita angkat sampai 2017. Itu dulu anak produk kementerian, salah satunya DKI yang belum menyelesaikan. Sementara provinsi lain sudah,” ungkap Sopan.

(Sumber : detik.com)

0 on: "Pengangkatan 1.694 Guru Bantu Menjadi PNS 2016"