Recent

http://datainfornas.blogspot.co.id/. Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Facebook

Recent in Sports

Home Ads

Travel

Random Posts

Recent Posts

Facebook

Recent Comments

Popular Posts

Ads

Advertisement

Pages

Latest in Tech

Random Posts

Wednesday, July 12, 2017

Contoh Surat Penjelasan atas dugaan penyimpangan Pengadaan Tanah HGU

Contoh Surat Penjelasan atas dugaan penyimpangan Pengadaan Tanah HGU


Contoh Surat Penjelasan atas dugaan penyimpangan Pengadaan Tanah

KEPALA SURAT

1.    Sehubungan dengan surat Gubernur ....... Nomor : ..../...... tanggal ...... Mei 2016, perihal dugaan penyimpangan Dana Pembebasan Tanah Untuk Kepentingan Umum pada lokasi HGU No. ...... PT. ............... di Kabupaten .....................
Bersama ini dapat kami sampaikan penjelasan-penjelasan atas dugaan penyimpangan pada pembebasan tanah untuk kepentingan umum pada lokasi HGU PT. ...................... di Kabupaten ..................., sesuai Surat Kejaksaan Tinggi .................. Nomor : ....../..../....../....../2016 tanggal ..... Mei 2015 antara lain sebagai berikut :

a.    Pelaksanaan pengadaan tanah dilaksanakan oleh BPN Kabupaten ................ setelah disepakati dalam rapat Muspida Kabupaten ................. tanggal ...... ......... 2015 (terlampir notulen rapat).

b.    Proses pengadaan tanah dikategorikan “lanjutan” sehingga dimulai pada tahapan pelaksanaan pengadaan tanah.

c.    Pembayaran ganti rugi diberikan kepada pemilik tanah yaitu PT. .................. selaku pemilik yang sah sesuai Sertifikat HGU No. ... Tahun .....  dan selanjutnya PT. ................... mentransfer dana ganti rugi tersebut kepada masing-masing penggarap (terlampir notulen rapat)

2.    Menindaklanjuti kesepakatan tersebut di atas, Pemerintah Kabupaten ................. melalui Surat Sekretaris Daerah Nomor ...../.... tanggal ..... ...... 2015, menyampaikan surat kepada Camat................. untuk segera menyampaikan nama-nama penggarap lahan HGU PT. ..................... Selanjutnya, Camat ................. melalui Surat Nomor: ..../.... tanggal ............. .2016 menyampaikan daftar nama-nama penggarap tanah HGU PT. ................... kepada Bupati .........................

3.    Terhadap adanya nama-nama penggarap yang dianggap fiktif tidak terdaftar dalam catatan kependudukan, kami tidak lagi melakukan pengecekan ulang mengingat data-data tersebut disampaikan secara resmi oleh Camat dan bukan dibuat oleh Kepala .........................  Kabupaten ......................... (angka 3 dan angka 4).

4.    Pada angka 5 berdasarkan pengakuan saudara ...................... (Kepala Dusun .................. Gampong ................... Kecamatan .....................) sangat bertentangan dengan surat pernyataan masyarakat penggarap tanggal .... .......... 2015, sehingga perlu dikonfirmasi lebih lanjut.

5.    Bahwa pada angka 8 ditemukan kejanggalan dimana telah disebutkan besaran harga ganti rugi yang akan diterima oleh masing-masing penggarap, sedangkan penilaian oleh KJPP belum dilakukan. Berdasarkan informasi kami kepada Camat ......................., bahwa  terjadi kekeliruan dalam pengetikan tanggal, dimana penyampaian nama-nama penggarap oleh Camat ...................... tanggal ....... ............. 2016, sedangkan dalam daftar nama-nama penggarap yang juga turut ditandatangani oleh tokoh masyarakat dan Muspika ...................  tertulis tanggal ......................... 2015.

6.    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan dan terima kasih.

                 
BUPATI ...........................


..............................................


0 on: "Contoh Surat Penjelasan atas dugaan penyimpangan Pengadaan Tanah HGU"