Recent

http://datainfornas.blogspot.co.id/. Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Facebook

Recent in Sports

Home Ads

Travel

Random Posts

Recent Posts

Facebook

Recent Comments

Popular Posts

Ads

Advertisement

Pages

Latest in Tech

Random Posts

Friday, November 27, 2020

Inilah Besaran Gaji PNS Terbaru Yang Tidak Lagi Berdasarkan Pangkat dan Golongan Ruang

Bagaimana Nasib Gaji PNS Terkait Sistem Gaji Terbaru Tidak Lagi Berdasarkan Pangkat dan Golongan Ruang.

Plt. Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Paryono

Data Infornas - JAKARTA, Tidak ada sangkut paut dengan Covid-19 mengenai skenario gaji PNS kedepan yang tidak lagi berpedoman pada pangkat dan golongan ruang. 


BKN melalui Direktorat Kompensasi ASN sedang berupaya mempercepat perumusan menyangkut aturan teknis masalah pangkat, gaji, tunjangan dan fasilitas Pegawai Negeri Sipil (PNS), demikian disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono. Paryono menambahkan bahwa kedepan akan ada perubahan dalam sistem penggajian PNS serta sistem gaji PNS juga akan lebih sederhana karena memangkas banyak komponen menjadi komponen gaji dan tunjangan saja. Demikian menurut keterangan persnya yang kami kutip melalui sindonews.com, Jumat (27/11/2020).


Menyangkut Formula gaji, gaji akan didasrkan pada beban kerja, resiko pekerjaan dan tanggungjawab, jadi jelas bahwa gaji Pegawai Negeri Sipil nantinya tidak lagi berdasarkan Pangkat dan Golongan Ruang, namun sistem penggajian berbasis pada harga jabatan.

Paryono menuturkan, mengenai formula Tunjangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yaitu meliputi tunjangan kinerja dan tunjangan kemahalan. Rumusan Tunjangan kinerja adalah berdasarkan capaian kinerja masing-masing PNS, sementara tunjangan kemahalan didasarkan pada indeks harga yang berlaku di daerah masing-masing,” tambahnya.


Perumusan sistem tersebut membutuhkan waktu yang sangat panjang, karena perumusan sitem panggajian juga berkaitan dengan Jaminan Pensiun, hari tua, dan kesehatan PNS.Namun, menyangkut seluruh kebijakan penetapan penghasilan PNS tersebut sangat erat kaitannya dengan kondisi Keuangan Negara. Sehingga upaya yang dilakukan sangat ekstra hati-hati.

by: sindonews.com


0 on: "Inilah Besaran Gaji PNS Terbaru Yang Tidak Lagi Berdasarkan Pangkat dan Golongan Ruang"