Recent

http://datainfornas.blogspot.co.id/. Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Facebook

Recent in Sports

Home Ads

Travel

Random Posts

Recent Posts

Facebook

Recent Comments

Popular Posts

Ads

Advertisement

Pages

Latest in Tech

Random Posts

Monday, December 19, 2016

Ujian Nasional (UN) Tidak Dihapus

Ujian Nasional (UN) Tidak Dihapus
Foto Ilustrasi


Datainfornas.tk - Presiden Joko Widodo memutuskan Ujian Nasional (UN) tetap akan dijalankan dan tidak akan dihapus, namun dengan berbagai penyempurnaan dan perbaikan.

Demikian diungkapkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung setelah rapat terbatas pembahasan evaluasi pelaksanaan ujian nasional yang dipimpin Presiden Jokowi di kantor presiden Jakarta, hari ini, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga

Lihat Desain Uang Rupiah Terbaru
  

"Presiden telah memutuskan hal yang berkaitan dengan ujian nasional," kata Pramono.

Usulan tentang penghapusan UN dilontarkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dengan alasan ujian nasional memberatkan para siswa dan juga orang tua siswa. Banyak orang tua yang stres karena UN.

Kata Pramono, UN nantinya mengalami perbaikan di antaranya terkait peningkatan kompetensi guru yang telah disertifikasi dan akan ada evaluasi terkait kinerja guru. "Sehingga dengan demikian harapannya ujian nasional ini bisa menjadi benchmark untuk kemajuan para siswa kita di kemudian hari," tuturnya.

Penyempurnaan, kata Pramono, juga dilakukan dalam soal-soal ujian. "Empat mata pelajaran yang sudah diputuskan UN akan ada kisi-kisi nasional terhadapnya sehingga dengan demikian ada penyempurnaan," kata Pramono Anung. 

sumber: rimanews.com

0 on: "Ujian Nasional (UN) Tidak Dihapus"