Recent

http://datainfornas.blogspot.co.id/. Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Facebook

Recent in Sports

Home Ads

Travel

Random Posts

Recent Posts

Facebook

Recent Comments

Popular Posts

Ads

Advertisement

Pages

Latest in Tech

Random Posts

Monday, December 28, 2020

Tahun 2021, Gaji13 dan THR PNS Akan Dibayar Full Tanpa Pemotongan

Rincian Terbaru Gaji Pokok PNS, THR dan Gaji13 Tahun2021 Akan Dibayar Full


Rincian Terbaru Gaji Pokok PNS, THR dan Gaji13 Tahun2021 Akan Dibayar Full


Data Infornas - Kementerian keuangan memastikan tahun depan akan tetap memberikan tunjangan Hari Raya atau THR kepada seluruh pegawai negeri sipil atau ASN, prajurit TNI maupun Polri tak hanya mendapatkan THR di tahun 2021, namun juga gaji13 pun akan tetap diberikan.


Direktur Jenderal Anggaran, Askolani, mengatakan bahkan untuk tahun depan pemberian THR dan gaji ke-13 secara penuh artinya tidak ada potongan tunjangan kinerja atau Tukin seperti yang diberikan tahun ini. Direncanakan pemberian THR dan gaji13 dalam tahun 2021 secara full kata dia kepada cnbc Indonesia.


Inilah Besaran Gaji PNS Terbaru Yang Tidak Lagi Berdasarkan Pangkat dan Golongan Ruang


Menurut Askolani, anggaran untuk THR dan gaji13 sudah dimasukkan dalam anggaran pendapatan dan belanja negara atau APBN 2021 oleh karenanya ini diharapkan bisa membantu para PNS untuk tetap melakukan belanja. Namun kemenkeu akan tetap memantau kondisi terkini terutama dampak yang disebabkan oleh pandemi covid 19. Jika dampaknya bisa diminimalisir maka pencairan THR dan gaji ke-13 akan tetap sesuai rencana.


Nanti akan dimonitoring implementasinya di 2021 sebelum dilaksanakan jelasnya. lalu berapa sih besaran THR dan gajike-13 yang diterima PNS tanpa potongan? Komponen THR dan gaji ke13 yang diterima para Abdi Negara meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, Tunjangan jabatan atau tunjangan umum dan tunjangan kinerja berdasarkan Peraturan Pemerintah, PP 15 2019 tentang gaji PNS gaji yang diterima PNS dikategorikan dengan Beberapa golongan dari yang masa kerja terendah hingga masa kerja tertinggi. 


Haruskah Anda Membuang Uang untuk Kabin Pesawat First Class Semewah dan Semahal ini.


Untuk PNS golongan 1 masa kerja 0 tahun menerima gaji Rp.1,5 juta perbulan sementara PNS golongan 4 masa kerja 32 tahun menerima gaji hingga 5,9 juta. CNBC Indonesia mencoba mensimulasikan gajike-13 yang diterima PNS ditambah dengan komponen-komponen di dalamnya seperti tunjangan keluarga dan Tunjangan jabatan termasuk dengan tunjangan kinerja, misalnya dari PNS di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak kementerian keuangan sesuai dengan Peraturan Presiden 37 tahun 2015, tentang tunjangan kinerja di lingkungan pegawai Direktorat Jenderal Pajak, jumlah tunjangan kinerja yang diterima untuk jabatan terendah seperti pelaksana menerima Rp.5,36 juta. 


Sementara tunjangan kinerja tertinggi untuk jabatan tertinggi yakni Eselon 1 menerima Rp.117,3 juta. Artinya gajike-13 yang diterima PNS dengan menggabungkan gaji pokok dan tunjangan kinerja untuk jabatan terendah mencapai Rp.6,92 juta. Sementara untuk jabatan tertinggi bisa mencapai Rp.123,2 juta. Besaran gaji ke-13 yang diterima PNS di atas bulum mencakup tunjangan-tunjangan lainnya yang dimasukkan dalam komponen gaji13 seperti tunjangan keluarga dan Tunjangan jabatan atau umum .

Rincian Terbaru Gaji Pokok PNS, THR dan Gaji13 Tahun2021 Akan Dibayar Full


Rincian Terbaru Gaji Pokok PNS, THR dan Gaji13 Tahun2021 Akan Dibayar Full


Rincian Terbaru Gaji Pokok PNS, THR dan Gaji13 Tahun2021 Akan Dibayar Full


sumber: CNBC Indonesia/Deri Sasra/TRIBUN PNS

0 on: "Tahun 2021, Gaji13 dan THR PNS Akan Dibayar Full Tanpa Pemotongan"